VIVAnews.com

VIVAnews dan Yahoo Jalin Kerjasama

Pernahkah sebelumnya mendenger suatu situs bernama VIVAnews?

Mungkin saja masih banyak yang belum pernah mendengar nama ini, termasuk saya. Tapi bagi para pengguna ESIA, mungkin saja merasa tidak asing dengan nama ini dikarenakan pernah beberapa kali menerima sms-sms yang berisi tentang berita-berita terkini dan diakhiri dengan tuliasn VIVAnews.

VIVAnews.com adalah portal berita yang mengutamakan kecepatan dan kedalam, sesuai dengan tagline yang tertulis di setiap banner-nya di bagian paling bawah: “credibility of news, NOT just instant stories, vivanews.com“. Apabila membaca tagline ini, saya selalu teringat dengan suatu portal berita lainnya yang menurut saya hanyalah mengandalkan kecepatan saja, tetapi berita-berita yang disajikan sangat-sangat dangkal.

Portal berita yang resmi meluncur pada bulan Desember tahun 2008 ini baru saja menandatangani kontrak kerjasama dengan Yahoo! Indonesia dalam hal konten dan search marketing pada hari ini (14/05) . Hadir sebagai pembicara adalah Pontus Sonnerstedt (Senior Director Yahoo! South East Asia), Dirk Jacobs (Business Development Manager Yahoo! Search Marketing South East Asia), Erik Meijer (CEO VIVAnews), dan Karaniya Dharmasaputra (Pemimpin Redaksi/Direktur Konten VIVAnews).

Salah satu contoh hasil dari kerjasama ini adalah dapat diaksesnya berita-berita VIVAnews di situs Yahoo! News Indonesia yang beralamat di http://id.news.yahoo.com mulai bulan Juli 2009.

VIVAnews itu sendiri berada dibawah naungan VIVA Media Group. Selain VIVAnews, sepertinya antv dan tvOne juga tergabung dalam Group ini karena terlihat dari seragam yang digunakan oleh beberapa staffnya dimana terdapat logo besar VIVA dan dibawahnya terdapat logo VIVAnews, antv, dan tvOne.

Portal VIVAnews sepertinya terinpirasi sekali oleh portal berita BBC.co.uk dimana pengunjung bisa meng-customize sendiri konten yang ingin ditampilkan pada halaman utama beserta pilihan warna dasar yang disukai.

|menu customize di portal BBC.co.uk|
|menu customize di portal BBC.co.uk|

Sedangkan mengenai kemudahan akses dari berbagai macam device, sama seperti yang dilakukan oleh CNN.com, dimana portal berita ini bisa diakses melalui Mobile, SMS Alerts, Desktop Alerts, RSS, Twitter, dan lain-lainnya. Selain itu, VIVAnews juga menyediakan layanan VIVAnews on Voice, dimana pengguna ESIA bisa menelepon ke nomor tertentu untuk mendengarkan berita-berita terkini VIVAnews. Dan bagi pengguna Blackberry, VIVAnews juga sudah menyediakan VIVAnews Launcher. Sedangkan untuk tampilan di iPhone, sepertinya sama saja dengan mobile apapun.

|akses berita VIVAnews|
|akses berita VIVAnews|
akses berita CNN
|akses berita CNN|

|Desktop Alert VIVAnews|
|Desktop Alert VIVAnews|

Mudah-mudahan saja dengan semakin banyaknya portal-portal berita di Indonesia, warga masyarakat Indonesia bisa mendapatkan informasi-informasi yang berguna dan mungkin memperkenalkan seperti apa sebenarnya Indonesia itu ke manca negara dengan adanya kerjasama antara VIVAnews dan Yahoo! Indonesia ini.

VIVAnews dan Yahoo Jalin Kerjasama

Sukses selalu untuk VIVAnews yang bermarkas di Menara Standard Chartered, terima kasih banyak atas undangannya hari ini untuk menghadiri Press Conference-nya, dan berita selengkapnya mengenai penandatanganan kontrak VIVAnews dapat dilihat disini.

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Satu pemikiran pada “VIVAnews.com”

  1. sayang sekali dalam kesempatan kali ini kurang banyak fotonya..
    mudah-mudahn nanti diundang lagi buat foto foto sama erik
    😛

    Balas

Tinggalkan Balasan