Ujian Nasional…

Ujian Nasional 2009

Ujian Nasional (UN) sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir ini. Setiap tahunnya pasti selalu saja ada yang tidak lulus dan membuat siswa/i tersebut stress, bahkan ada juga yang bunuh diri karena mungkin malu dengan teman-temannya. Stress pun tidak hanya terjadi bagi yang tidak lulus, tapi juga menyerang siswa/i tersebut jauh sebelum UN diselenggarakan, yang mengakibatkan panik dan akhirnya tidak siap menghadapi UN tersebut. Apalagi nilai standar kelulusan juga meningkat, dimana untuk tahun ini katanya adalah 5,50 dan akan terus naik setiap tahunnya hingga mencapai nilai 6.

Terlepas dari pro kontra yang ada, mudah-mudahan saja pada tahun ini dan tahun-tahun berikutnya (kalau misalkan tidak ada perubahan kebijakan, karena kan seperti yang kita ketahui bersama setiap pergantian pemerintahan selalu saja terjadi pergantian kebijakan dalam bidang pendidikan) tingkat kelulusannya semakin meningkat.

Selamat menempuh Ujian Nasional bagi seluruh siswa/i di seluruh Indonesia yang mengikutinya. Percaya lah bahwa kalian bisa. Sukses selalu…

Selamat Hari Kartini juga bagi seluruh Srikandi-srikandi Indonesia…

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan