Top Up E Money dengan Aplikasi Android

Pengguna kartu Mandiri E Money (atau kartu sejenisnya dari bank lain) pasti sering mengalami kerepotan untuk memeriksa saldo atau melakukan top-up. Sisa saldo yang tertera di Internet Banking sepertinya tidak update, karena beberapa kali saya cek ada transaksi yang belum tercatat. Mau tidak mau harus mencari ATM atau mini market terdekat.

Salah satu pengalaman yang saya rasakan pada saat ingin menggunakan kartu E Money di tol. Seringkali saya lupa berapa sisa saldo kartunya. Daripada tidak bisa digunakan di Gardu Tol Otomatis (GTO) karena saldo tidak mencukupi, lebih baik tidak saya gunakan.

Proses pengecekan sisa saldo ini sedikit terbantu kan pada saat Bank Mandiri mengeluarkan aplikasi Mandiri E Money Info untuk ponsel Android yang memiliki NFC. Pengguna dapat mengecek sisa saldo hanya dengan menempelkan kartu Mandiri E Money ke ponsel Android ber-NFC, dan aplikasi tersebut akan menampilkan sisa saldo. Namun untuk top-up saldo masih tetap harus mencari ATM atau mini market terdekat.

Sekitar bulan Februari 2015, barulah Bank Mandiri memanjakan pengguna kartu Mandiri E-Money (khususnya pengguna ponsel Android yang memiliki NFC) dengan meluncurkan aplikasi Mandiri E Money Isi Ulang. Dengan aplikasi ini, pengguna tidak hanya dapat mengecek sisa saldo saja, tetapi juga dapat mengisi top up E Money langsung dari ponsel Android ber-NFC dengan pembayaran menggunakan kartu debit yang sudah aktif 3Dsecure. Untuk mengecek apakah kartu debitmu sudah 3Dsecure atau belum, bisa menelepon call center bank penerbit kartu debitmu.

  • Top Up E Money via Aplikasi Android - Masukkan Nomor Kartu Debit
  • Top Up E Money via Aplikasi Android - Konfirmasi Kode Otorisasi
  • Top Up E Money via Aplikasi Android - Kode Otorisasi

Ada sedikit perbedaan antara mengisi di ATM/mini market dengan top up E Money menggunakan aplikasi di ponsel Android ini. Biaya tambahan dikenakan sebesar Rp2.000,- per transaksi. Hitung-hitung ongkos transportasi ke ATM/mini market terdekat 🙂

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan