Cara berhenti SMS Berlangganan atau SMS Premium

Beberapa saat yang lalu, baru saja saya membaca-baca Media Halo edisi April – Mei 2007 dari Telkomsel. Ada satu artikel yang sepertinya bagus banget untuk di share, karena mungkin saja banyak yang belum mengetahui informasi ini. Artikel itu membahas tentang SMS Berlangganan atau SMS Premium, khususnya mengenai bagaimana caranya untuk berhenti berlangganan.

Sering kali setelah cukup lama berlangganan suatu SMS Premium, kita lupa keyword pada saat mendaftar. Sedangkan apabila ingin berhenti, kita sering dengar caranya adalah dengan mengirim SMS yang berisi UNREG keyword-nya. Tetapi bagaimana kalau misalkan kita lupa keyword tersebut?

Ternyata dari info yang tertulis di Media Halo, kita bisa berhenti dari SMS Premium tersebut tanpa perlu tahu keyword-nya, yaitu dengan cara mengirim SMS yang hanya berisi UNREG ke nomor short number-nya. Bedanya, klo kita hanya menuliskan UNREG, kita akan diberhentikan dari seluruh layanan SMS Berlangganan di short number itu, atau ada kemungkinan kita akan menerima SMS balasan yang berisi “Maaf keyword Anda salah, Anda berlangganan layanan dengan keyword ABCD, EFGH, IJKL. Untuk berhenti berlangganan ketik UNREG XXXX.”

Selain itu, kita juga bisa mengirimkan SMS yang hanya berisi kata OFF dan kirim ke short number-nya. Ini sama halnya dengan kita mengetikkan UNREG, dimana kita akan diberhentikan dari semua layanan SMS Berlangganan yang ada di short number tersebut.

Kalau misalkan masih tidak bisa juga berhenti dari SMS Berlangganan tersebut, cara terakhir yang bisa ditempuh adalah menghubungi Customer Service dari operator yang kita pergunakan atau Customer Service layanan tersebut.

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tinggalkan Balasan