Pesanan di Book Depository Tidak Sampai Saat Pandemi?

Tiga tahun lalu saya pernah menulis mengenai pengalaman membeli buku impor di Book Depository. Sejak saat itu, saya sudah beberapa kali membeli buku di website tersebut dan tidak pernah mengalami masalah. Baru di tahun 2021 ini merasakan buku yang dibeli di Book Depository tidak sampai (beli di akhir Juni 2021 tapi sampai pertengahan Agustus 2021 belum ada penampakannya). Mungkin dampak pandemi dan lockdown di beberapa belahan dunia, karena ternyata ada juga yang mengalami hal serupa.

Estimasi pengiriman dari UK ke Rest of The World sekitar 20-30 hari kerja. Berhubung sudah melebihi estimasi tersebut, saya coba tanya ke akun Instagram Kantor Pos Depok (kantor pos pusat sesuai domisili). Namun saya diminta nomor resi pengiriman tersebut. Bagi yang belum tahu, pengiriman pesanan dari Book Depository tidak ada nomor resinya.

Kemudian saya coba mengontak Book Depository dan mendapatkan konfirmasi kalau pesanan saya sudah dikirim akhir Juni 2021. Pihak Book Depositoy juga telah memesankan kembali buku tersebut sebagai pengganti pesanan yang belum sampai.

Akhirnya saya memutuskan datang ke kantor pos di pertengahan September 2021. Ini juga setelah mendapatkan saran dari [email protected] yang mempersilakan saya datang ke kantor pos pusat sesuai domisili untuk mendapatkan informasi selanjutnya. Berhubung domisili saya di Depok, kantor pos pusat yang dimaksud adalah yang berlokasi di Jl. Sentosa Raya No. 3 Kel. Mekarjaya Kec. Sukmajaya, Depok.

Jam Operasional Kantor Pos Pusat Depok
Jam Operasional Kantor Pos di Jl. Sentosa Raya, Depok

Ketika saya bertemu dengan customer service di Kantor Pos Besar Depok tersebut, saya kembali mendapatkan saran dikarenakan tidak adanya nomor resi. Saya dipersilakan mendatangi langsung gudang kantor pos untuk bertemu kurir yang melayani area saya.

Sekadar informasi, Gudang Kantor Pos di Depok ada dua. Salah satunya berlokasi di Jl. Kerinci Raya No.8, Depok Timur. Jadi pastikan terlebih dahulu gudang yang didatangi adalah gudang yang melayani area domisili kita.

Gudang Kantor Pos Depok Timur
Gudang Kantor Pos di Jl. Kerinci Raya, Depok Timur

Setelah bertemu beberapa orang di gudang kantor pos, akhirnya saya dipertemukan dengan kurir yang melayani area domisili saya dan ternyata bukunya ada. Cukup menyelesaikan administrasi pajak (karena ini barang impor), dan buku sudah ditangan. Jadi, bagi yang bukunya belum sampai terutama saat pandemi seperti sekarang, bisa coba ditanyakan ke kantor pos pusat/gudang kantor pos sesuai domisili ya.

Semoga pandemi segera berlalu, dan pengiriman logistik kembali normal.

Apakah info ini membantu?
YaTidak

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.