Harga Pertamax Mei 2008

Di setiap akhir bulan pasti ada satu situs yang selalu saya perhatikan, situs Pertamina. Kenapa? Karena saya pingin tau kira-kira harga Pertamax per tanggal 1 bulan berikutnya mengalami kenaikan atau penurunan. Terkadang (klo tidak salah) suka telah juga sih infonya. Sebenarnya sih biar bisa siap-siap, klo ternyata mengalami kenaikan biar bisa isi dulu, he4x….

Untuk bulan Mei ini sepertinya mengalami kenaikan kembali, seperti yang telah diberitakan di DetikCom bahwa harga BBM Non Subsidi akan naik 2-4,5%…
Tabel harga-harga yang berlaku per tanggal 1 Mei 2008 dapat dilihat di situs Pertamina.
Untuk daerah Jakarta dan sekitarnya klo tidak salah yang UPms III… Per tanggal 15 Mei 2008, Pertamina kembali akan menaikkan harga BBM Non Subsidi. Untuk Pertamax di UPms III akan naik dari Rp 8.750 menjadi Rp 8.950…
Pada awal berita tersebut di posting di situs Pertamina, terdapat kesalahan pada tabel harganya. Harga yang seharusnya berlaku mulai bulan Mei tertukar dengan harga yang berlaku pada bulan April. He4x… kok bisa-bisanya ya sampai terbalik begitu… saya sendiri udah sempet kegirangan ngeliat harga pertama turun dari 8.750 menjadi 8.300, tapi ternyata terjadi kesalahan…
HARGA JUAL BBK PERTAMINA PERIODE 15 MEI 2008

Jenis BBK/ Lokasi

Harga Jual SPBU
1 Mei 2008
(Rp)

Harga Jual SPBU
15 Mei 2008
(Rp)

I. PERTAMAX PLUS
– Batam

8.400

8.600

– UPms I

9.250

9.450

– UPms III

9.000

9.250

– SPBU Bersaing

8.950

9.200

– UPms IV & V

9.200

9.400

– UPms VI

9.250

9.400

II. PERTAMAX
– UPms I

9.100

9.300

– UPms II

9.100

9.300

– Bangka

10.200

10.400

– UPms III

8.750

8.950

– SPBU Bersaing

8.700

8.900

– UPms IV & V

8.950

9.150

– Bali

9.000

9.200

– UPms VI

8.900

9.100

– UPms VII

9.150

9.350

-Palu

10.150

10.350

III. PERTAMINA DEX
– UPms III

11.000

11.100

– UPms V

11.000

11.100

IV. BIOPERTAMAX
– UPms III

8.750

8.950

– UPms V

8.950

9.150

– Bali

9.000

9.200

Perubahan harga jual Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina DEX dan Bio Pertamax ini akan ditinjau kembali sesuai perkembangan harga minyak internasional.

Ditulis oleh DIVISI KOMUNIKASI

[source: Pertamina]

Wajah transportasi ibukota

Semuanya pasti lah sudah tau bagaimana sih kondisi transportasi di Indonesia ini, khususnya di daerah ibukota Indonesia, yaitu DKI Jakarta. Sepertinya benar-benar tidak manusiawi, apalagi kereta apinya. Kondisi perkereta apian sangat lah memprihatinkan, sumpek, panas, pengap, desek-desekan, ada orang-orang yang berjualan, intniya sih bisa-nisa matang kayaknya klo naik kereta api khiusunya kelas ekonomi. Sangat berbeda sekali dengan kondisi kereta express nya, walaupun suatu saat penuh, tapi masih lebih nyaman dan sejuk. Padahal sebenarnya klo saja kondisi kereta-kereta tsb diperbaiki (jangan beli barang bekas lagi) dan petugas-petugasnya dibenahin, pasti lah banyak sekali yang berminat menggunakan itu, dan mungkin bisa saja orang-orang beralih ke kereta daripada membawa kendaraan pribadi karena sudah pasti lebih cepat. Belum lagi dengan announcment di stasiun kereta yang ngomongnya ngk jelas. Serasa cuman mau ngomong untuk dirinya sendiri. So, malahan tambah membuat bingung penumpang. Bisa-bisa salah naik kereta,,,

Untuk kendaraan umum lainnya, bus. Sebetulnya sama saja, banyak sekali yang sepertinya sudah tidak layak jalan. Contohnya saja bus yang gw naiki hari ini, sepertinya ada masalah dengan persenlingnya. Jadi setiap berhenti, susah untuk bisa jalannya lagi (sepertinya sih tidak bisa masuk gigi nya). Sudah macet, ditambah lagi jalannya lemot, jadi tambah lama lah waktu tempuhnya. Belum lagi klo ada bus dengan buangan gasnya yang luar biasa pekat hitam, bikin sesak, dan yang pasti polusi di Jakarta semakin parah saja.

Yang gw denger katanya ada pengecekan rutin kondisi kendaraan-kendaraan umum di Jakarta khususnya, tetapi apa benar di cek? atau terjadi permainan uang dibalik itu, karena masih banyak kendaraan-kendaraan umum yang tak layak jalan terlihat di jalan-jalan.

Kira-kira kapan coba transportasi publik di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta bisa senyaman di Luar Negeri seperti Japan, Singapore? Belum lagi dengan atittude orang-orang Indonesia yang masih kurang bisa disiplin (salah satu contohnya bisa dilihat dari pengendara motor, he4x… sorri-sorri ya)…

Sebenarnya sudah ada satu transportasi baru yang diperkenalkan oleh pemerintah setempat, yaitu TransJakarta yang lebih dikenal dengan BusWay. Kesan-kesan gw pribadi selama menggunakan busway, haltenya agak panas, tidak ada toilet klo-klo ada yang kebelet, dan yang pasti jumlah busnya sepertinya masih jauh dari mencukupi. Apalagi klo pada saat peak time, banyak bus-bus yang masih terjebak di kemacetan jadinya di arah sebaliknya sangat jarang yang lewat.

Ditambah lagi dengan adanya kebijakan kendaraan selain busway diperbolehkan melewati jalur busway, so busway saat ini tak ada bedanya dengan bus-bus lainnya. hanya bedanya lebih sejuk… Itu pun klo lagi tidak penuh penumpangnya…

GMAIL New Version

Google Mail (GMAIL) saat ini telah mengalami perkembangan yang sangat banyak, walaupun dari segi interface tidak terlalu banyak mengalami perubahan. Untuk mengetahui apakah halaman GMAIL kita sudah versi terbaru, cukup dilihat pada kanan atas apakah terdapat tulisan “Older Version” atau “Newer Version”. Apabila yang tertera adalah tulisan “Older Version” berarti halaman GMAIL kita sudah pada versi yang paling baru. Tetapi apabila tulisan yang tertera adalah “Newr Version” berarti kita masih menggunakan halaman versi yang lama.

Tulisan “Older Version” pada kanan atas halaman GMAIL versi terbaru

Tulisan “Newer Version” pada kanan atas halaman GMAIL versi lama

Sepertinya sih akan secara otomatis berpindah ke halaman yang baru. Karena gw sendiri tiba-tiba saja berubah ke versi yang terbaru. Sebenarnya rencana perubahan ini sudah pernah gw dengan beberapa waktu yang lalu. Dan ternyata menjadi kenyataan. Congratulations to GMAIL, although yang gw alami untuk masuk ke inbox pada saat login memerlukan waktu lebih lama daripada pada saat versi sebelumnya. Mungkin kecepatan internet juga berpengaruh. Tetapi yang pasti, tidak selambat login Yahoo! Mail versi terbaru yang sangat-sangat lama.

Perubahan yang paling mencolok adalah pada halaman kontak (Contacts).


Halaman Contacts pada GMAIL versi terbaru

Halaman Contacts pada GMAIL versi sebelumnya.

Selain perubahan yang sangat besar pada halaman Contacts, terjadi juga penambahan-penambahan fitur-fitur pada GMAIL. Seperti, Label yang selama ini hanya berupa tulisan, sekarang sudah bisa diberikan warna. Warna-warna tersebut sayang sekali tidak bisa bebas, melainkan GMAIL sudah meyediakan 24 macam warna.

Yang baru lagi dari GMAIL adalah pada fitur chattingnya yang terletak di sisi sebelah kanan. Secara interface tidak berubah, tetapi fiturnya yang ditambah. Sebelumnya hanya bisa chat per individual saja, tetapi sekarang bisa group chat + sudah ada sedikit gambar-gambar emoticons seperti halnya di Yahoo! Messenger walaupun masih sangat sedikit dan gambar-gambar emoticons tersebut hanya ada pada Google Talk di GMAIL, bukan pada Google Talk lainnya seperti yang kita install. Selain penambahan Group Chat dan Emoticons, Google Talk juga berkolaborasi dengan AIM Messenger. Sedangkan Yahoo Messenger seperti telah kita ketahui bersama juga berkolaborasi dari Instant Messenging lainnya….

PROTON-BWF World Badminton Championships 2007

Saksikan Live Score Grand Final PROTON-BWF World Badminton Championships 2007 @ klik disini pada tanggal 19 Agustus 2007 mulai pukul 13:00 WIB sampai dengan selesai…

Akhirnya setelah pertandingan yang sangat mendebar-debarkan di babak semifinal. Indonesia berhasil memasukkan tunggal Putra, ganda Putra, dan ganda campuran ke babak selanjutnya yaitu babak final.

Tunggal Putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro [9] berhasil mengalahkan Yu Chen [6] dari China 3 set dengan skor 18-21 21-13 21-15.

Ganda Putra Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan [3] berhasil mengalahkan pasangan Tan Fook Choong/Wan Wah Lee [6] dari Malaysia setelah bermain dengan skor yang saling kejar-kejaran dalam 2 set dengan skor 22-20 28-26.

Salah satu Ganda Campuran Indonesia, Nova Widianto/Lilyana Natsir [2] juga berhasil mengalahkan Zhongbo Xie/Yawen Zhang [3] dari China dalam 3 set dengan skor 21-15 15-21 22-20. Sayangnya kemenangan pasangan Nova/Lilyana tidak berhasil diikuti oleh pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, yaitu Flandy Limpele/Vita Marissa [6] yang dikalahkan oleh pasangan China Bo Zheng/Ling Gao [1] dalam 3 set dengan skor 17-21 21-19 21-19. Padahal klo saja Flandy/Vita berhasil menang, bisa terjadi all Indonesian Final di partai Ganda Campuran.

Semoga saja Indonesia bisa menang di babak final yang akan diselenggarakan besok.

Nova Widianto/Lilyana Natsir – INA [2] vs Bo Zheng/Ling Gao – CHN [1]
Sony Dwi Kuncoro – INA [9] vs Lin Dan – CHN [1]
Markis Kido/Hendra Setiawan – INA [3] vs Jae Sung Jung/Yong Dae Lee – KOR [13]

Official Sitenya @ http://www.protonwbc07.com dan bagi yang tidak berlangganan Indovision (pemegang hak ekslusif siarannya di Indonesia), bisa melihat live scorenya @ klik disini.
Untuk melihat peringkat dunia badminton dapat dilihat disini.

Update 19 Agustus 2007

Pasangan Ganda Campuran Indonesia Nova Widianto/Lilyana Natsir berhasil menang dalam partai final melawan pasangan Ganda Campuran asal China Bo Zheng/Ling Gao langsung dalam 2 set dengan skor 21-16 21-14.

Tunggal Putra Indonesia yang masuk ke babak final Sony Dwi Kuncoro dikalahkan dalam 2 set dengan skor 21-11 22-20 oleh Lin Dan asal China. Namun menurut gw Sony telah melakukan tugasnya dengan sangat baik, terbukti dengan pertahanannya sangat bagus dan berhasil mengejar ketertinggalannya pada set ke-2 padahal skor berbeda sangat jauh.

16TH WORLD CHAMPIONSHIPS 2007 WINNERS

Men’s Singles : Lin Dan (China)
Women’s Singles : Lin Zhu (China)
Men’s Doubles : Markis Kido dan Hendra Setiawan (Indonesia)
Women’s Doubles : Wei Yang dan Jiewen Zhang (China)
Mixed Doubles : Nova Widianto dan Lilyana Natsir (Indonesia)

Setting GPRS dkk via situs vendor masing-masing

Hampir semua orang di Indonesia mempunyai Handphone (HP), bahkan anak SD saja sudah banyak gw liat pada mempunyai HP. HPnya malahan jauh lebih canggih dari HP gw, he4x… Tapi dari semakin makin banyaknya fasilitas yang ada pada HP, SMS lah yang paling booming and ngk ada matinya…

So, kemanakah GPRS, 3G, dkknya ? Yang pasti berdasarkan pengalaman gw pribadi dan sedikit pengamatan dari temen-temen di sekitar gw, rata-rata pada tidak memakai GPRS/3G karena lebih mahal, tapi permasalahan yang paling utama adalah bingung cara men-setting-settingnya… Apalagi untuk HP-HP jenis baru biasanya belum ada fasilitas untuk setting GPRS/3G via SMS, jadinya harus manual…

Nah, sebenarnya daripada bingung atau capek-capek telepon call center yang belum tentu tersambung atau antrinya yang ngk selesai-selesai, coba saja langsung berkunjung ke situs masing-masing vendor HP yang kita gunakan. Di situs tersebut ada fasilitas dukungan produk yang sangat membantu untuk masalah-masalah setting-setting GPRS dllnya…

Contohnya saja untuk Sony Ericsson situsnya @ http://www.sonyericsson.co.id

atau untuk Nokia situsnya @ http://www.nokia.co.id.

Untuk selanjutnya tinggal ngikutin intruksi-intruksi yang ada saja… Tapi memang suatu saat settingnya sampe di HP kita agak lama, tapi suatu saat juga cepat… Oiya, biasanya dihalaman terakhir setting-settingnya dikasih tau PIN untuk settingnya, so jangan lupa PINya ok ok…

Nah klo sudah selesai semuanya (setting-settingnya sudah tersave semua di HP), berarti sudah bisa browsing-browsing dari HP… Sekedar masukkan, supaya hemat gunakan Opera Mini klo di HPnya support Java…. atau klo mau chatting YM!an bisa download MIG33 (HPnya harus support Java juga)… Selamat berinternet ria, he4x…