Beli Buku Impor di Online Store Luar Negeri?

Ada yang mengikuti novel karya Robert Galbraith? Sudah selesai membaca semua novelnya? Tahukah kalau novel keempat sudah terbit?

Robert Galbraith, nama samaran yang digunakan oleh J.K. Rowling, sudah menerbitkan tiga novel yang bercerita mengenai aksi detektif Cormoron Strike. The Cuckoo’s Calling (Dekut Burung Kukuk) diterbitkan pada tahun 2013, dilanjutkan dengan The Silkworm (Ulat Sutra) pada tahun 2014, dan Career of Evil (Titian Kejahatan) pada tahun 2015.

Baru-baru ini, novel keempat yang diberi judul Lethal White diterbitkan, kalau tidak salah pada 18 September 2018. Kira-kira novel terjemahan ini akan berjudul apa ya?

Seminggu setelah tanggal release, saya coba cari buku ke-4 ini di beberapa online store yang ada di Indonesia, namun tidak menemukannya. Kemudian saya coba cari di Book Depository, dan ternyata ada. Tidak hanya ready stock, tetapi juga lagi didiskon menjadi Rp387.597 Rp271.318 (hemat Rp116.279). Saya pikir lumayan nih, apalagi tidak ada ongkos kirim, alias gratis! Walaupun…..

Sebenarnya saya sudah cukup lama mengetahui Book Depository. Namun, masih ragu untuk order karena dengar-dengar pengirimannya cukup lama. Hal ini lah yang selama ini menjadi pertimbangan kalau ingin beli buku impor di Book Depository. Walaupun pada halaman “Help” tertulis sekitar 7-10 business day untuk pengiriman dari UK ke all other countries (yang berarti termasuk Indonesia) yang berarti tidaklah terlalu lama.

Screen Capture Delivery Book Depository per 10 Oct 2018

Berhubung saya belum selesai membaca novel ke-2, saya pikir boleh juga nih coba beli buku impor di Book Depository. Siapa tau dengan waktu pengiriman yang katanya lama itu, saya bisa menyelesaikan buku ke-2 dan 3.

Tapi ternyata di luar perkiraan. Saya melakukan order pada 26 September 2018 (mendapatkan notifikasi kalau akan dikirim pada 27 September 2018 dari UK), dan ternyata pesanan saya ini sudah tiba di rumah pada 9 Oktober 2018 (9 business day sejak pengiriman). Semakin panjang deh deretan buku yang belum dibaca, karena novel yang ke-2nya pun belum sempat saya selesaikan.

Beli Buku Import di Book Depository

Ada yang sudah pernah mencoba beli buku impor di Book Depository? Bagaimana proses pengirimannya? Ada yang sampai berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan?