Big Bad Wolf (BBW) Kembali Hadir!

Big Bad Wolf Book Sale 2017 ICE BSDBig Bad Wolf? Wolf? Serigala?

Serigala Big Bad Wolf (BBW) diceritakan sebagai teman baik pembaca yang memiliki misi untuk membawa buku terbaik dengan harga terendah. Tahun 2018 ini, sang serigala kembali hadir di Jakarta. Mmm, walaupun sebenarnya bukan di Jakarta sih, tapi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Bazaar Buku Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018 akan diadakan pada 29 Maret 2018 pukul 08.00 WIB s.d. 9 April 2018 pukul 23.59 WIB. Mungkin ada yang bertanya, itu beneran nonstop? Tidak ada tutup atau istirahat? Ya, nonstop! Sang serigala akan “menemani” kita selama 280 jam nonstop. Itulah salah satu keunggulan Big Bad Wolf Book Sale dibandingkan bazaar buku lain. Kita bisa datang dini hari apabila pada pagi-malam ada kegiatan lain, seperti saat BBW 2016 saya datang sekitar pukul 1 pagi 😉

Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018 ICE BSD

Selain buka nonstop, BBW juga memberikan diskon yang WOW. Belum lagi tersedia promo tambahan dari bank yang bekerjasama dengan BBW. Bisa cicilan, atau bahkan dapat potongan harga dengan menukarkan poin. Nah, penukaran poin ini yang selalu saya gunakan di BBW. Jadi, selama setahun saya mengumpulkan poin dan menahan diri untuk tidak menggunakan poin tersebut agar bisa digunakan di BBW tahun berikutnya (walaupun terkadang harap-harap cemas apakah BBW masih bekerjasama dengan bank yang sama). Inilah salah satu alasan kenapa saya ingin Ke Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018, sudah “nabung” poin dan dapat menemukan buku-buku import dengan harga diskon 🙂 Semoga saja poinnya bisa digunakan 😎

Apalagi yang perlu dipersiapkan saat datang ke BBW selain uang atau kartu kredit/debit?

  • Ada baiknya menggunakan sepatu yang nyaman untuk berjalan cukup lama dan jauh, dikarenakan Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018 menggunakan 4 Venue Hall ICE BSD: #7 s.d. #10 (20.000m2).
  • Daftar buku-buku yang ingin dicari juga dapat dipersiapkan agar tidak bingung saat melihat begitu banyak buku yang tersedia (5,5juta buku).
  • Koper atau tas belanja pribadi juga dapat dibawa agar memudahkan membawa banyak buku, khususnya setelah selesai transaksi.

Pada BBW 2017, saya berkesempatan untuk hadir saat Preview Sale, sehari sebelum bazaar buku ini dibuka untuk umum. Cukup banyak yang hadir saat itu. Dengan tingginya antusias yang datang karena mungkin takut kehabisan buku atau penasaran buku apa saja yang tersedia, akan lebih baik kalau penyelenggara Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018 dapat mempersiapkan garis/pembatas antrian sebelum para pencinta buku datang, sehingga dapat terbentuk arisan yang rapi walaupun acara ceremony belum mulai.

Sebagai gambaran seperti apa sih BBW, berikut ini ada beberapa foto 360° yang saya ambil saat Preview Sale Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2017.






Jadi, sudah siap berburu serigala, eh, buku di Big Bad Wolf Book Sale Jakarta 2018?