Ask Me?

belakangan ini cukup rame dengan pengguna internet yang membagi link akun formspring.me-nya. situs itu menyediakan sebuah form yang mana para pengunjungnya dapat memberikan pertanyaan apapun kepada siempunya akun. kemudian pemilik akun dapat menjawab atau menghapus pertanyaan-pertanyaan yang masuk dan akan terpublikasi di halaman profil formspring.me-nya.

selain dipublikasikan di halaman tersebut, formspring.me juga menyediakan fasilitas untuk men-sharing pertanyaan dan jawaban yang ada ke beberapa situs lainnya, seperti Facebook, Blogger, Twitter, dan Tumblr Blog.

sepertinya tidak ingin ketinggalan, situs tumblr pun kemarin (6/1) meluncurkan fitur serupa yang disebut dengan “Ask Me?“. seperti formspring.me, tumblr menyediakan satu halaman tersendiri yang hanya berisi form untuk pengunjung/pembaca dapat mengirimkan pertanyaan yang ditujukan kepada pemilik blog tersebut. dengan adanya fitur ini, sepertinya tumblr tidak ingin para penggunanya membuat akun di formspring.me untuk mendapatkan fitur ini yang kemudian di-forward kembali ke tumblr.

beberapa perbedaan dengan formspring.me, pengguna diberikan kebebasan untuk membuat interface di tumblr, tetapi tumblr tidak menyediakan fitur mem-forward ke banyak situs lain kecuali twitter, dan tidak ada widget untuk di-embed ke situs/blog lain.

jadi, apakah ini pertanda situs semacam ini yang akan nge-trend di tahun 2010? let’s see

7 Replies to “Ask Me?”

    1. ha ha ha, saya juga ngk punya bakat. berhubung fiturnya ada di tumblr dan saya menggunakannya untuk photoblog, jadi sekalian diaktifkan saja. klo harus buat akun lagi di tempat lain, ngk kali ya, sudah terlalu banyak akun di dunia maya, bingung mengurusnya 😀

      movable udah pake dari bulan lalu dan setelah update ke versi terbarunya tambah bingung, mas ridwan. jadinya balik lagi ke wordpress saja deh 😛

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.