Wisata kuliner

Hari ini serasa wisata kuliner saja…

Makan siang gw sekeluarga mencoba ke daerah arah sawangan, Depok. Tempatnya namanya kalau tidak salah adalah Saung Talaga, soalnya gw ngk liat pas masuk apa nama restaurannya. Nama Saung Talaga gw liat tertera di perahu sewaan (Rp 10.000/ jam katanya), he4x…

Tempatnya sebenarnya seru banget. Saung-saungnya itu bukan dibuat di kolam buatan seperti restoran-restoran yang telah ada. Tapi ini dibuat di atas danau alami (kata bokap sih begitu). Jadi terasa sangat luas sekali pemandangannya.

Makanannya sendiri dari berbagai macam jenis ikan, misalkan gurame, mas, dll., dan berbagai macam santapan lainnya. Jenis makanannya agak-agak mirip dengan tempat biasa gw and sekeluarga makan di daerah Depok Tengah sana ke arah Kota Kembang (yang punya Pasar Ikan di dekat UI itu loo). Dari tempat yang tadi kita dudukin sih agak-agak kurang nyaman (menurut gw), kenapa ? Karena ada beberapa paku yang masih menyembul, jadi agak-agak sakit gitu deh. Terus juga dibeberapa bagian antar meja satu ke meja yang lainnya tidak ada sekat. Jadi kalau ada yang lebih suka agak-agak tertutup, ngk bisa deh kayaknya. Kalo pun ada sekat, sekatnya pun ngk tinggi-tinggi banget.

Yang paling gw benci adalah melihat para staff-staffnya pada saat membersihkan meja yang telah selesai digunakan, mereka membuang sampahnya di danau itu. Orang Indonesia banget sih, he4x… just kidding… tapi ya itulah, kebiasaan banget sih !!!

Malam harinya rencananya makan di Cibiuk (klo ngk salah namanya itu) yang berlokasi di depan LBPP-LIA Depok. Tapi berhubung masih agak-agak terlalu kenyang, akhirnya langsung melajulah ke Pizza Hut Pesona Khayangan. Se-sampainya disana, kita kedapetan waiting list tapi alhamdulillah yang pertama. Kurang lebih 5 menitan kita sudah dipanggil deh.

Yang serunya, ada salah satu waitres disana yang bertopikan balon dibetuk menjadi sebuah topi. Gw kira mungkin memang kostum menyambut tahun baru kali ye. Tapi ternyata waitres itu membagikan balon-balon yang telah dibentuk-bentuk bermacam-macam binatang, dllnya. Tapi kenapa meja gw ngk dikasih ya ? Apa karena udah ngk ada yang kecil lagi ? Akhirnya bokap gw minta deh, he4x… Dapet dua… yang satu berbentuk bunga and yang satu lagi berbentuk anjing pudel….

Seru juga…