Tag Archives: mobile

my mobile phone…

somebody stole my mobile phone today, hik4x…
for all of my friends, please contact me ‘coz my phone book in my computer isn’t complete…
thank you for your help…

There is a mobile tracker feature in my mobile phone, so this is the data:
Nov 24th 2007 – 09:04:44 WIB: 087851069861
Nov 24th 2007 – 12:27:00 WIB: 085281925485
Nov 24th 2007 – 13:50:18 WIB: 085281925485
Nov 24th 2007 – 15:08:38 WIB: 081318354660
Nov 24th 2007 – 16:22:40 WIB: 081318354660
Nov 24th 2007 – 16:58:40 WIB: 081318354660
Nov 24th 2007 – 17:17:37 WIB: 081318354660
Nov 25th 2007 – 08:26:33 WIB: 085223448064
Nov 25th 2007 – 09:38:33 WIB: 081511477723
Nov 25th 2007 – 09:54:49 WIB: 085281816769

But, what can I do with this data? ‘coz whole of my life, I’ll always receive this data if the thieves doesn’t turn off the mobile tracker feature and to turn off this feature, they need a password to unlock it. I really really want a police can help to me to track this thieve, so they can’t do that again to another people. Is it possible?

Setting GPRS dkk via situs vendor masing-masing

Hampir semua orang di Indonesia mempunyai Handphone (HP), bahkan anak SD saja sudah banyak gw liat pada mempunyai HP. HPnya malahan jauh lebih canggih dari HP gw, he4x… Tapi dari semakin makin banyaknya fasilitas yang ada pada HP, SMS lah yang paling booming and ngk ada matinya…

So, kemanakah GPRS, 3G, dkknya ? Yang pasti berdasarkan pengalaman gw pribadi dan sedikit pengamatan dari temen-temen di sekitar gw, rata-rata pada tidak memakai GPRS/3G karena lebih mahal, tapi permasalahan yang paling utama adalah bingung cara men-setting-settingnya… Apalagi untuk HP-HP jenis baru biasanya belum ada fasilitas untuk setting GPRS/3G via SMS, jadinya harus manual…

Nah, sebenarnya daripada bingung atau capek-capek telepon call center yang belum tentu tersambung atau antrinya yang ngk selesai-selesai, coba saja langsung berkunjung ke situs masing-masing vendor HP yang kita gunakan. Di situs tersebut ada fasilitas dukungan produk yang sangat membantu untuk masalah-masalah setting-setting GPRS dllnya…

Contohnya saja untuk Sony Ericsson situsnya @ http://www.sonyericsson.co.id

atau untuk Nokia situsnya @ http://www.nokia.co.id.

Untuk selanjutnya tinggal ngikutin intruksi-intruksi yang ada saja… Tapi memang suatu saat settingnya sampe di HP kita agak lama, tapi suatu saat juga cepat… Oiya, biasanya dihalaman terakhir setting-settingnya dikasih tau PIN untuk settingnya, so jangan lupa PINya ok ok…

Nah klo sudah selesai semuanya (setting-settingnya sudah tersave semua di HP), berarti sudah bisa browsing-browsing dari HP… Sekedar masukkan, supaya hemat gunakan Opera Mini klo di HPnya support Java…. atau klo mau chatting YM!an bisa download MIG33 (HPnya harus support Java juga)… Selamat berinternet ria, he4x…

Opera Mini 3.0

Pasti sudah pada tau kan browser Opera. Mungkin beberapa sudah pada pake ya ? Klo gwsendiri senang sih dengan browser tersebut, tapi ngk tau kenapa masih cinta dengan firefox, he4x… Tapi yang paling gw suka dari Opera adalah Opera Mini. Sejak Opera meluncurkan Opera Mininya, gw ngerasa sudah tidak ada hambatan lagi untuk berinternet dimanapun gw berada. Klo dulu sebelum ada Opera Mini, setiap harus cek email atau ada yang mesti dilihat diinternet pasti panik banget karena mau ngk mau harus cari warnet terdekat. Senang banget rasanya…

Apalagi email yang gw gunakan itu telah menyediakan fasilitas supaya bisa dibuka dari HP. Jadi lebih irit deh, ngk mesti download email-email tersebut ke HP dulu yang so pasti bakalan memakan banyak kb yang berarti bakal semakin mahal tarifnya. Waduh, jadi serasa salesnya Opera, he4x.. padahal ngk dibayar sepeser pun dari pihak Operanya… hik4x…

Fasilitas barunya juga ada RSS Feeds sekarang, jadinya gw ngk perlu buka situsnya tapi cukup berita-beritanya saja. Intinya sih bisa menghemat lagi…

Bank Mandiri

Akhirnya beberapa minggu yang lalu saya membuka juga rekening di Bank Mandiri untuk mendukung bisnis voucher saya, sehingga lebih mempermudahkan partner2 yang tidak mempunyai rekening BCA dan BNI.

Selama ini saya kan hanya menggunakan BCA dan BNI dan sudah cukup lama untuk BCAnya, klo BNInya lupa kapan saya buka rekeningnya. Untuk BCA seperti yang sudah pada banyak tau pasti klo mau ke tellernya ngantri. Ternyata Bank Mandiri pun begitu sekarang, tapi saya tetap suka pelayanannya BCA. Mau tau kenapa ? Karena handling time per customernya itu sangat cepat dibandingkan dengan Bank Mandiri yang per customernya itu memakan waktu yang sangat lama. Itu saya alami di Bank Mandiri dekat rumah saya. Klo Bank BNI sama juga ngantri tapi yang bikin beda adalah ngantrinya duduk, he4x.

Oiya, tapi untuk pengambilan/pembelian token mandirinya (klo di BCA adalah keyBCA) lebih mudah di Mandiri karena bisa diambil/beli di cabang terdekat tanpa harus ke cabang utama seperti halnya Bank BCA. Itu dulu sih, ngk tau apakah ada kebijakan baru di BCA.

Sebenarnya dari semua fasilitas elekotronik bankingnya BCA yang saya kurang nyaman adalah Mobile-Bankingnya karena sering banget sudah sending message, tapi ngk ada report2nya. Jadinya sering banget pulsa kebuang begitu aja tanpa hasil. Saya udah coba tanya ke Telkomsel, katanya disuruh cek kirim sms ke nomor tertentu tapi hasilnya nihil ngk ada report juga. Pas saya tlp CS lagi malah katanya nomor tertentu yang tadi sudah disebutkan oleh CS sebelumnya katanya salah. Bagaimana sih????