PROTON-BWF World Badminton Championships 2007

Saksikan Live Score Grand Final PROTON-BWF World Badminton Championships 2007 @ klik disini pada tanggal 19 Agustus 2007 mulai pukul 13:00 WIB sampai dengan selesai…

Akhirnya setelah pertandingan yang sangat mendebar-debarkan di babak semifinal. Indonesia berhasil memasukkan tunggal Putra, ganda Putra, dan ganda campuran ke babak selanjutnya yaitu babak final.

Tunggal Putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro [9] berhasil mengalahkan Yu Chen [6] dari China 3 set dengan skor 18-21 21-13 21-15.

Ganda Putra Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan [3] berhasil mengalahkan pasangan Tan Fook Choong/Wan Wah Lee [6] dari Malaysia setelah bermain dengan skor yang saling kejar-kejaran dalam 2 set dengan skor 22-20 28-26.

Salah satu Ganda Campuran Indonesia, Nova Widianto/Lilyana Natsir [2] juga berhasil mengalahkan Zhongbo Xie/Yawen Zhang [3] dari China dalam 3 set dengan skor 21-15 15-21 22-20. Sayangnya kemenangan pasangan Nova/Lilyana tidak berhasil diikuti oleh pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, yaitu Flandy Limpele/Vita Marissa [6] yang dikalahkan oleh pasangan China Bo Zheng/Ling Gao [1] dalam 3 set dengan skor 17-21 21-19 21-19. Padahal klo saja Flandy/Vita berhasil menang, bisa terjadi all Indonesian Final di partai Ganda Campuran.

Semoga saja Indonesia bisa menang di babak final yang akan diselenggarakan besok.

Nova Widianto/Lilyana Natsir – INA [2] vs Bo Zheng/Ling Gao – CHN [1]
Sony Dwi Kuncoro – INA [9] vs Lin Dan – CHN [1]
Markis Kido/Hendra Setiawan – INA [3] vs Jae Sung Jung/Yong Dae Lee – KOR [13]

Official Sitenya @ http://www.protonwbc07.com dan bagi yang tidak berlangganan Indovision (pemegang hak ekslusif siarannya di Indonesia), bisa melihat live scorenya @ klik disini.
Untuk melihat peringkat dunia badminton dapat dilihat disini.

Update 19 Agustus 2007

Pasangan Ganda Campuran Indonesia Nova Widianto/Lilyana Natsir berhasil menang dalam partai final melawan pasangan Ganda Campuran asal China Bo Zheng/Ling Gao langsung dalam 2 set dengan skor 21-16 21-14.

Tunggal Putra Indonesia yang masuk ke babak final Sony Dwi Kuncoro dikalahkan dalam 2 set dengan skor 21-11 22-20 oleh Lin Dan asal China. Namun menurut gw Sony telah melakukan tugasnya dengan sangat baik, terbukti dengan pertahanannya sangat bagus dan berhasil mengejar ketertinggalannya pada set ke-2 padahal skor berbeda sangat jauh.

16TH WORLD CHAMPIONSHIPS 2007 WINNERS

Men’s Singles : Lin Dan (China)
Women’s Singles : Lin Zhu (China)
Men’s Doubles : Markis Kido dan Hendra Setiawan (Indonesia)
Women’s Doubles : Wei Yang dan Jiewen Zhang (China)
Mixed Doubles : Nova Widianto dan Lilyana Natsir (Indonesia)

  • shinta

    tq ya, aQ nyari2 ttg rangking ne……..

  • shinta

    tapi, kok link nya g nyambung……..kasih tau ya alamatnya apa. thanks

  • kayaknya emang linknya udah mati, soalnya kan udah lama postingan yang ini. tapi coba deh liat di postingan tentang Thomas and Uber Cup 2008, disitu ada link ke tournamentsoftware. Klo ngk salah ada juga deh info tentang peringkatnya disitu…