Opening Ceremony World Cup 2006

Piala Dunia 2006 yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang di seluruh dunia ini telah dimulai sejak hari Jumat (9/6) yang lalu. Tetapi di Indonesia sendiri saya merasa agak kecewa dengan pihak SCTV sebagai pemegang hak siar satu-satunya di Indonesia dikarenakan tidak ditayangkannya Opening Ceremony World Cup 2006 dan diganti dengan acara pembukaan yang dibuat oleh SCTV sendiri yang menampilkan Ungu dan Radja (kata beberapa orang yang pernah saya baca komentar-komentarnya jadinya acara tersebut seperti SCTV by request dan tidak ada yang spesial). Setelah saya baca di DetikCom ternyata SCTV tidak membeli hak siar acara pembukaan tsb dikarenakan pada saat awalnya belum jelas konsepnya (termasuk artis2nya) dan sangatlah mahal.

Terlepas dari itu semua, memang pertandingan-pertandingannya diputar semuanya (klo yang bentrok saya kurang tahu apakah ada siaran tundanya atau tidak) dan itu lah yang terpenting. Tapi bagi saya sendiri yang kurang menyukai Sepak Bola, justru acara pembukaan dan penutupannya lah yang saya tunggu2.

Semoga saja ditahun-tahun yang mendatang, pihak yang akan mendapatkan hak siar menyiarkan acara-acara penting seperti ini bisa belajar dari tahun-tahun sebelumnya sehingga kekecewaan dari penonton bisa berkurang atau klo bisa semua merasa puas. Mungkin ngk ya ?