Leksika Bookstore

Beberapa saat lalu ada toko buku yang baru saja buka di Lenteng Agung. Tepatnya di jalan baru antara Lenteng Agung – Tandjung Barat, setelah SPBU Petronas (bisa masuk dari jalan barunya atau jalan lamanya). Dari sejak awal pembangunannya saya udah sempet bertanya-tanya kira-kira ini bakalan ngebangun apa karena bangunannya sedikit unik berbeda sekali dengan bangunan-bangunan di sekitarnya.

Ternyata pertanyaan saya terjawab sudah, bangunan itu adalah toko buku Leksika. Kemarin (11/07), saya coba mampir ke toko buku tersebut. Seru sih, tapi kok sepertinya agak terkesan buru-buru pembukaannya karena masih agak berantakan tidak rapi. Masih ada buku-buku yang berserakan belum ditaruh di lemari. PC untuk information centernya ada yang belum nyala (lampu indikator monitornya sih nyala, tapi saya gerak-gerakin mousenya ngk ngaruh tuh. Kecuali yang di lantai 1 sudah bisa digunakan untuk mencari buku).

Yang pasti, harus siap-siap agak capek kalau bolak balik dari lantai dasar ke atas (4 atau 5 lantai gw agak lupa). Di lantai paling atas, katanya area Wifi, tapi kira-kira bagaimana ya menggunakannya karena tas berisi laptop saya harus dititipkan di tempat penitipan. Atau mungkin hanya boleh bawa laptopnya aja ya? Dan saya agak-agak kaget pas tau bahwa tas saya itu harus dititipkan, padahal selama ini di toko buku Gramedia yang pernah saya kunjungin, ngk pernah tuh tas yang isinya laptop wajib dititipkan juga, karena kan pasti bakalan menyusahkan si pemilik toko kalau laptopnya tiba-tiba terjadi hal-hal yang tidak diinginkan…

Kalau saya lihat sih, buku-bukunya banyak banget buku-buku lama yang mungkin di toko buku lainnya sudah tidak ada dan banyak juga buku-buku import. Walaupun buku yang saya cari tidak ada, hik4x… tapi kemarin sangat terkejut dengan discountnya. Saya lumayan beli banyak ATK, kirain harganya udah bakalan lebih dari Rp 100rb, tapi ternyata discountnya lumayan juga, he4x…. Kalau tau gitu, dari awal buka saja kali ya sering mampir2 kesitu. Karena kemarin adalah hari terakhir discount grand openingnya…