Lampu motor mesti nyala ?!

Sejak senin kemarin ada peraturan lalu lintas baru ya ?
Sebenarnya gw sendiri ngk bakalan tahu klo teman gw (bekti) ngk ngasih tau koran yang lagi ngebahas itu pada hari sabtu sebelumnya. Memang sih pada bulan ini masih sosialisasi, baru mulai bulan januari 2007 akan ditilang bagi pengendara motor yang tidak menyalakan lampu motornya tersebut. Awalnya sih waktu gw jalan-jalan di daerah Depok merasa agak-agak aneh aja motor-motor pada dinyalakan lampunya. Tapi lama-lama bener juga, agak-agak berguna peraturan tersebut. Jadi lebih kelihatan kalau ada motor dibelakang mobil kita karena ada sorotan lampu tersebut.

Tapi dari beberapa motor yang gw amati, ada juga yang walaupun sudah dinyalakan lampunya tapi kelihatan seperti tidak dinyalakan. Jadinya seperti sama saja lampu tersebut ngk dinyalakan. Percuma dunk ya ?! Apa mungkin karena jenis lampunya ya ?

Dari hasil pengamatan gw dalam beberapa hari ini, masih saja ada pengendara-pengendara motor yang belum menyalakan lampu motornya. Padahal mestinya pengendara motor tersebut sadar bahwa motor-motor yang lain pada menyalakan lampu.

Untuk yang masalah menyalakan lampu motor sepertinya sih sudah mulai pada mentaatinya, tapi sepertinya untuk masalah harus dilajur kiri belum deh. Soalnya masih sangat-sangat banyak motor-motor yang berseliweran di lajur tengah dan kanan….

Tanya kenapa ?!