kursus di EF

Akhirnya saya daftar juga kursus bahasa inggris di EF setelah sekian lama sangat menginginkannya. Kenapa baru sekarang ? Karena dulu di Depok belum ada EF. EF terdekat waktu itu klo tidak salah di Pondok Indah atau Bogor. Kan lumayan jauh aja itu, ntar malahan capek dijalan.

Kemarin saya baru saja placement test, hik4x… Testnya agak berbeda dengan placement testnya LIA (ngk tau klo sekarang ya). Klo LIA kan semuanya written test (multiple choice, reading, listening), tapi klo di EF lebih serasa private testnya. Pertama-tama ada pilihan ganda juga, tapi yang berbeda tidak ada reading and listening. Digantikan oleh essay (pusing nih yang satu ini) dan interview with bule (gugup abizz sampai ngk bisa ngomong). So hasilnya agak-agak mengecewakan sih… Tapi ngk apa2 juga sih jadinya gw bisa belajar agak2 dari awal lagi, he4x…..

Update 30 November 2006 02:13 WIB

Ternyata belajar bahasa Inggris di EF yang saya rasain sangat-sangat jauh berbeda dengan ditempat sebelumnya yaitu LIA. Lebih meyenangkan dan tidak terlalu membosankan. Tapi sebenarnya itu kembali lagi sih ke teachernya apakah bisa membuat suasana jadi hidup atau tidak. Tapi karena teachernya adalah native so jadi semakin terbiasa mendengarkan langsung bahasa inggris tersebut, sekalian latihan listening lah…