ESIA

ESIA merupakan operator kedua yang saya gunakan selain Telkomsel. Kenapa saya milih ESIA ? Karena banyak hal seperti nelpon yang sangat murah (55/menit utk sesama ESIA) dan SMSnya juga Rp 55/sms sesama ESIA. Memang sih semua tarif murah itu sama halnya seperti operator2 lainnya yang memberlakukannya hanya ke sesamanya saja.

Pernah sih ESIA beberapa waktu yang lalu membuat sebuah gebrakan baru dengan meluncurkan program SMS NonStop yang hanya dengan sekitar Rp 7.700 (blm PPN) bisa SMS sepuasnya ke semua operator. Hebat bukan ?! Gw senang banget waktu itu, tapi sayangnya setelah beberapa minggu, mulai terjadi sms2 tidak sampe. Tapi menurut gw itu merupakan persaingan bisnis karena takut customer2nya pada pindah ke ESIA, he4x mudah2an sih tidak benar

Tapi saat ini SMS NonStop itu hanya ke sesama ESIA saja dengan tarif Rp 750 untuk sehari dan Rp 4.000 untuk seminggu. Jujur sampai detik ini gw belum pernah menggunakan fasilitas tersebut karena menurut gw lebih baik nelpon kayaknya daripada sms, he4x. dan lagian teman2 yang sering gw SMS, rata2 ngk pake Esia.

Menjelang lebaran ini, ada suatu gebrakan baru lagi dari ESIA dan gw udah lama banget minta ke ESIA supaya meluncurkan produk tsb karena klo pas gw mudik nanti, HP CDMA saya biar tetap bisa digunakan tanpa harus ganti kartu. Dan ternyata seminggu menjelang lebaran ini, ESIA meluncurkan ESIA GOGO. Kurang lebih seperti Flexi Combo lah, tapi katanya sudah disempurnakan dari pelanggaran2 yang dilakukan oleh Flexi Combo tsb.

Thx u very much ya ESIA. Senang banget pake ESIA Tapi kurang tau ya ntar kira2 setelah akhir tahun 2006 ini apakah tarifnya tetap semurah itu atau bagaimana ya ?

  • zidni

    eh to,GOGO yang buat daku dan temen2 lho 😀

  • Wah, seru tuh kayaknya…Btw kerja di Esia ya ?