Busway di hari sabtu…

Sudah beberapa minggu ini setiap hari sabtu, gw ke kantor naik busway koridor VI. Setelah gw perhatikan, kayaknya hari Sabtu itu (khususnya koridor VI, karena gw jarang banget naik busway koridor yang lainnya) Ladies Day yach?!

Knp? Selalu saja setiap hari sabtu yang nyetir cewek. Tadi juga coba perhatikan busway-busway lainnya yang lewat, semuanya yang ngendarain cewek semuanya.

Tapi yang tadi lumayan enak cara nyetirnya walaupun ada tragedi yang jatuh pas saat mau turun. 2 orang cewek mau turun tapi pas busnya berhenti di haltenya, mereka berdua baru berdiri. Alhasil busway sudah akan jalan, pintu dalam proses menutup. tapi salah satu cewe itu mencoba tetap keluar dengan agak melompat. Bisa ditebak sendiri deh bagaimana kira-kira kejadiannya tadi. Tapi untungnya tidak ada yang luka serius.

Mungkin solusinya walaupun tidak ada penumpang yang turun, ada baiknya jangan langsung buru-buru jalan lagi. Ya kira-kira setengah menit lah. Dan untuk yang mau turun juga jangan dadakan, sebisa mungkin sudah siap-siap lah.

Balik lagi ke yang nyetir, minggu kemarin cewe juga yang nyetir. Tapi ngk enak banget cara nyetirnya, klo mau berhenti tuh pasti dadakan. Bukannya udah ancang-ancang dari jauh, tapi klo udah deket banget baru deh ngerem. Hasilnya, ngk berhenti tepat pada pintu haltenya, tapi selalu kelewat setengah pintu haltenya.