antara slipi dan kuningan

he4x…
kayak judul lagu aja nih postingan…
sebenarnya itu pengalaman pribadi hari ini (1 Februari 2008)…
ada apa dengan hari ini?
tau sendiri kan hari ini jakarta lumpuh…
genangan air bahkan banjir dimana-mana…
macetnya juga gila-gilaan…
apalagi yang menuju ke grogol…
parah bgt…
tadi pulang kantor sekitar pukul 5 sore karena kerjaannya baru selesai sekitar pukul segitu…
di halte bus depan kantor banyak banget orang-orang yang lagi nunggu bus…
katanya ada yang udah nunggu sampai setengah jam lebih belum ada bus yang lewat…
so gw putuskan jalan kaki, entah sampai mana belum kepikiran saat itu…
sepanjang perjalanan banyak banget orang-orang yang menunggu bus…
apalagi pas di daerah slipi, padat banget orang-orang pulang kantor, kayak lagi pada mau nonton konser….
dan tau ngk? gw jalan sampe mana?
sampai depan plasa semanggi gw berhenti dulu krn mau coba tlp temen2 yang sering bawa motor, siapa tau ada yang mau pulang juga jadinya bisa nebeng gitu…
tapi memang nasibnya lagi jelek hari ini….
mulai dari bangun kesiangan, telat sampe kantor, eh pulang ngk ada angkot…
so, gw lanjutin lagi jalan kakinya menuju ke kuningan dengan harapan busway kuningan-ragunan sudah beroperasi kembali…
sepanjang perjalan dari slipi sampe kuningan, gw cuman liat 2 bus jurusan ke depok, itu pun penuhnya bukan main…
pertama bus 143 yang lewat Fatmawati. ini bus yang paling gw hindari selama ini, karena tau sendiri dunk klo pulang kerja itu macetnya seperti apa di daerah fatmawati…
kedua bus 81 yang lewat pancora. pingin sebenarnya naik bus ini, tapi setelah ngeliat penuh sesak isinya dan jalanannya macet total, gw masih tetep dengan keputusan untuk jalan kaki….
untungnya saja selama perjalanan tidak hujan dan sesampainya di halte kuningan timur, buswaynya banyak….
lega rasanya walaupun agak menunggu lama buswaynya…
akhirnya bisa sampai depok seperti biasanya, sekitar pukul 21 kurang…
besok kira-kira masih macet ngk ya?