1 April?

Ada apa sih dengan tanggal 1 April?

Tidak ada yang istimewa sih sebenarnya dengan tanggal 1 April. Tetapi apakah banyak yang merasa tertipu di tanggal ini? He he he…

Membaca postingan-postingan yang ada di Plurk, banyak sekali kebohongan-kebohongan yang terjadi di hari ini. Mulai dari ATM yang bisa juga berfungsi untuk mengupdate status Facebook kita (lengkap dengan skrensyutnya), ada juga yang jam kerja kantornya tiba-tiba dirubah menjadi lebih pagi secara mendadak, dan banyak lagi. Malahan situs Plurk itu sendiri sepertinya sedang membuat joke yang rada-rada membuat Plurkers rada-rada sedih (apabila itu berita benar terjadi).

plurkbuddy Seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas, klo Plurk mulai saat ini akan ditiadakan dan akan diluncurkan layanan baru yang bernama Bitter. Info lengkap mengenai berita ini bisa dibaca di blognya Plurk @ http://blog.plurk.com/2009/04/01/plurk-to-relaunch-as-bitter/ Saking banyaknya yang mengakses ke blog ini, sampai-sampai saya tidak bisa membukanya lagi. Mungkin saja padat traffic ke blog tersebut karena Plurkers terkaget-kaget dan penasaran mendengarkan kabar ini, atau TelkomSpeedy di rumah yang melambat…

Tapi berhubung plurkbuddy merelease postingan ini sesuai dengan waktu diluar sono, jadinya rada-rada telat bagi user yang berada di Indonesia alias udah hampir tanggal 2 April disininya, he he he…

1 April atau yang mungkin lebih dikenal dengan sebutan April Fool’s Day, April Fool atau April Mop (ndak tau bagaimana tulisan sebenarnya) sepertinya mulai semakin trend belakangan ini. Dulu-dulu juga sepertinya tidak ada peristiwa tipu menipu di tanggal ini. Saya sendiri klo tidak salah mendenger pertama kali tentang April Mop dari komik Doraemon…

Tidak hanya Plurk saja yang mencoba menipu para usernya, Google sendiri beberapa tahun yang lalu pernah meluncurkan fitur baru yang bernama GMAIL Paper. Jadi ada sebuah tombol baru di halaman GMAIL kita, yaitu Paper Archive, dimana kita bisa memilih email-email mana saja yang akan dipilih untuk kemudian Google akan menge-print email pilhan tersebut dan mengirimkannya ke alamat kita, ha ha ha.. Keterangan lengkapnya bisa dilihat GMAIL Paper. Dan sebenarnya masih banyak lagi tipuan-tipuan dari Google dalam rangka memperingati April Fool’s Day ini yang beberapa di antaranya bisa dilihat di http://en.wikipedia.org/wiki/Google’s_hoaxes mulai dari YouTube yang gambarnya terbalik, Google Chrome 3D, dan masih banyak lagi. So, berhati-hati lah di setiap tanggal 1 April.

By the way, jadi penasaran juga apakah ada yang punya pengalaman menarik di tanggal 1 April ini?

  • Hahaa…

    april mop? just nothing Dit, gw malah tadi meeting evaluasi di my others job, jadi di main job gw bolos, kakakakkaaa..

    eniwey keren juga tuh kalo bisa integrasi antara plurk + twitter + fb + dll + dll via ATM, jadi ga curiga kalo ada yang yang nongkrong di ATM lama-lama, paling gw pikir antara 2 : baru belajar pake atm? atau lagi ngeplurk, wekekekeee

    but I’m not agree with april mop at all. :mrgreen:
    *ps : ehhh, pertamax juga yak, hihihiyyy